Breaking News

Pakai Talk dan Speak Dengan Benar, Yuk Belajar!

Pakai Talk dan Speak Dengan Benar, Yuk Belajar! - Ada banyak kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti sama jika ditranslate dalam bahasa Indonesia. Salah satu contohnya adalah kata Talk dan Speak yang sama-sama memiliki arti “berkata”. 

Meski memiliki arti yang sama, namun keduanya memiliki karakteristik dalam penggunaannya masing-masing. Agar Anda tidak salah dalam penulisan atau pengucapannya, jangan ragu untuk belajar kembali apalagi kata-kata in sangat sering dipakai dalam percakapan bahasa Inggris.

Untuk kata Talk, lebih banyak digunakan untuk kalimat percakapan santai atau casual. Dalam film berbahasa Inggris, talk lebih sering digunakan untuk percakapan sehari-hari dengan teman atau keluarga. Talk dapat dipakai dalam kalimat langsung maupun kalimat tidak langsung. 


Pada kalimat langsung, Talk artinya berkata dan jika digabung dengan preposisi “to” menjadi “talk to” memiliki arti “berkata kepada”. Talk juga merupakan kata kerja intransitive yang tidak memiliki objek. Agar lebih jelas, berikut ini:

  • Can I talk to your daughter please?
  • She needs to talk to a police about this situation.
  • From the way he talked, I could tell that he was lying.
  • I like the way that you talk.

Speak lebih banyak digunakan untuk pembicaraan formal seperti ketika Anda berbicara dengan atasan atau dengan orang dengan jabatan tertentu. Speak juga dipakai untuk pembicaraan formal misalnya ketika menulis surat bisnis. 

Speak artinya berbicara dan Speak dapat juga diikuti oleh objek pada kalimat langsung dengan menambahkan preposition with menjadi “speak with” sehingga artinya menjadi “berbicara dengan”. 

Sebagai kata kerja transitif dan intransitive, sehingga pada penggunaannya, Speak dapat diikuti oleh objek ataupun tidak diikuti oleh objek. Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan kata Speak dalam kalimat:

  • After spoke with manager, she left the office immediately.
  • She speaks fluent in English, Arab, Mandarin and French.
  • He couldn’t speak after what he saw last night.
  • She speaks with him in the front row.

Agar Anda semakin paham dan dapat menggunakan kata Talk, Speak dan kata-kata lain dengan artian yang mirip dalam bahasa Inggris, jangan ragu untuk ikut kursus bahasa Inggris dewasa di EF Adult yang saat ini dapat diikuti secara offline maupun online. Yuk belajar.

No comments