Breaking News

Rekomendasi Layanan Paliatif Onkologi di Rumah Terbaik

Rekomendasi Layanan Paliatif Onkologi di Rumah Terbaik - Mungkin memang tidak banyak masyarakat yang paham dan mengetahui apa itu layanan paliatif. Jadi sedikit penjelasan bahwa layanan ini merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien yang diberikan secara terpadu dan bersifat aktif dan menyeluruh. 

Selain itu, pelayanan ini juga dilakukan dengan menggunakan pendekatan multidisiplin yang terintegrasi mulai dari dokter, perawat, sampai dengan psikolog serta beberapa profesi yang berhubungan dengan bidang kesehatan bila memang dibutuhkan. Layanan ini dilakukan pada mereka yang menderita penyakit yang susah untuk disembuhkan baik pada anak-anak sampai orang dewasa. 

Lalu di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini apakah sudah ada layanan paliatif onkologi di rumah yang kualitas layanannya sama dengan di rumah sakit?

Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, sudah pasti banyak sekali pusat dan layanan kesehatan yang bisa dilakukan dari rumah salah satunya adalah layanan paliatif onkologi tersebut. Lalu apakah bisa kinerja yang dilakukan dari rumah tersebut bisa maksimal seperti saat di rumah sakit? 

Bila bisa memilih klinik atau rumah sakit yang tepat maka layanan yang diberikan juga maksimal. Dengan begitu, maka jangan sembarangan dalam memilih pusat layanan kesehatan yang menyediakan jasa paliatif onkologi dari rumah.

Layanan paliatif onkologi memang diberikan pada mereka yang menderita kanker yang sudah masuk dalam stadium akhir. Biasanya pasien yang sudah ada dalam kanker stadium lanjut akan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Dan tidak jarang rasa sakit tersebut akan susah sekali untuk dikendalikan. 

Maka dari itu, dengan kondisi pasien yang sudah tidak memungkinkan untuk datang ke rumah sakit atau klinik, saat ini hadir layanan paliatif onkologi yang bisa dilakukan di rumah. Dan berikut ini adalah rekomendasi layanan paliatif onkologi di rumah yang terbaik dan bisa dijadikan sebagai pertimbangan:

  • ·    Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih dokter dan perawat yang akan memberikan layanan paliatif onkologi tersebut. Pilih dokter dan perawat yang sudah memilih STR jadi bisa lebih aman dan terpercaya. Dan sudah dapat dipastikan bahwa layanan yang diberikan juga akan maksimal.
  • ·     Selanjutnya yakni jangan lupa untuk memperhatikan bagaimana layanan kesehatan yang diberikan nantinya. Apakah sudah sesuai dan lengkap mulai dari peralatan kesehatan yang digunakan sampai dengan apa saja kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh pasien.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, maka akan lebih mudah untuk bisa menemukan klinik atau rumah sakit mana yang memang memiliki kualitas terbaik saat memberikan layanan kesehatan pada pasien mereka. Satu hal yang perlu menjadi perhatian, bahwa dalam memilih layanan ini memang tidak gampang dan sangat diperlukan kehati-hatian mengingat kanker adalah salah satu jenis penyakit yang sangat kronis dan bahkan sangat sulit untuk disembuhkan.

Untuk jenis dari layanan paliatif onkologi dilakukan dengan memfokuskan pada peredaman rasa sakit yang ditimbulkan oleh kanker yang diderita oleh pasien. Jadi perawatan ini memang tidak hanya fokus pada penyembuhan saja, akan tetapi juga digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup dari pasien kanker yang sudah masuk dalam stadium lanjut dan mungkin beberapa penyakit kritis yang lain.

Aido merupakan salah satu tempat yang menyediakan layanan paliatif onkologi di rumah. Tidak perlu khawatir apabila ada salah satu anggota keluarga atau bahkan Anda sendiri apabila ingin menggunakan Aido. Dokter dan perawatnya sudah memiliki STR. Peralatan kesehatan yang digunakan juga sangat lengkap dan dijamin steril. Dengan begitu maka layanan kesehatan yang diberikan juga bisa maksimal.


No comments