Breaking News

Cara Membersihkan Pipa Air Agar Tetap Bersih di Masa Pandemi

 

Cara Membersihkan Pipa Air Agar Tetap Bersih di Masa Pandemi - Di masa pandemik seperti sekarang ini, tentunya kita harus bisa lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, maka kesehatan keluarga Anda pun otomatis terjaga selalu. Membersihkan saluran pipa air menjadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda tiru agar tetap bisa membersihkan pipa saluran air agar tetap bersih di masa pandemi seperti sekarang ini. Mari langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Mudah Membersihkan Pipa Saluran Air



Di masa pandemi seperti saat ini, pastinya Anda tak ingin jika pipa saluran air Anda tiba-tiba mampet. Untuk itu, yuk simak cara mudah bersihkan pipa air PVC yang mampet agar air tetap bersih.

Membersihkan Saluran Pipa dengan Metode Pembersihan Rigid System

Pertama Anda dapat membersihkan saluran pipa air dengan metode pembersihan Rigid System. Cara ini mudah, Anda cukup memasukan kawat spiral ke dalam saluran pipa. Setelah kawat pipa spiral masuk, Anda bisa memutar-mutar rigid kawat. Memutar rigid kawat atau pegangan kawat,  maka nantinya kerak atau lumut dalam saluran pipa akan tersikat bersih.

Membersihkan Saluran Pipa dengan Menggunakan Bahan Kimia

Cara lain yang dapat Anda lukakan untuk membersihkan saluran pipa adalah dengan menggunakan bahan kimia soda api. Tapi Anda perlu hati-hati jika akan menggunakan soda api untuk membersihkan saluran pipa, sebab soda api cukup berbahaya bagi kulit.

untuk membersihkan kerak dan lumut pada saluran pipa dengan soda api, maka pertama Anda perlu mencampurkan soda api sebanyak 250-500 gram ke dalam air sebanyak seperempat isi toren. Lalu aduklah hingga rata. Setelahnya bukalah satu persatu keran air. Setelah air keluar dari keran, maka segeralah tutup keran air tersebut. Lakukanlah pada semua keran yang ada di rumah Anda. jika sudah, diamkan selama 1 jam. Setelah satu jam, isi toren sampai penuh, lalu buka lagi kran air setu persatu yang ada di Rumah Anda, biarkan air mengalir sampai isi toren habis.

Bagaimana mudah sekali bukan membersihkan pipa saluran air? Jika Anda bingung untuk memilih pipa air kualitas terbaik. Pipa air Rucika bisa Anda jadikan pilihan! Pipa air Rucika adalah pipa air yang bisa Anda gunakan untuk mengaliri air ke rumah Anda. pipa Rucika tak hanya awet, tapi juga akan memudahkan Anda dalam membersihkan saluran air di rumah. Untuk itu urusan pipa serahkan saja kepada Rucika.

No comments